Sabtu, 04 September 2010

Berpikir positif


"Aku tak pernah melihat seorang pun Jendral pesimistik memenangkan pertempuran" - Guissepe Bhorgesse

"Dunia ini persis seperti cermin, cemberutlah maka ia akan cemberut kepadamu, tersenyumlah maka ia akan tersenyum kepadamu" - Herbert Samuels

"Oke, mereka sudah mengepung kita dari semua arah, berarti mereka tidak bisa lari kemana-mana lagi. Mari hancurkan mereka sekarang !" Letjen Harold B. Reed

Dari Watsilah bin Asqa, ia berkata; berbagialah karena sesungguhnya aku telah mendengar Rasulullah saw. bersabda, Allah berfirman: Aku tergantung prasangka hamba-Ku kepada-Ku. Apabila ia berprasangka baik kepada-Ku, maka kebaikan baginya, dan bila berprasangka buruk maka keburukan baginya.
(HR. Ahmad dengan sanad hasan dan Ibnu Hibban dalam kitab shahihnya).

Berfikir positif sangatlah berbanding lurus dengan kesuksesan. Kita bisa menjadi orang yang berfikir mental positif jika kita berfikir simpel mengenai masa depan, menitikberatkan perhatian pada solusi (bukan masalah) serta selalu melihat kebaikan di segala situasi.

Untuk menjadi orang yang berfikir positif, lakukan apa yang dilakukan orang-orang sukses terdahulu yaitu dengan menggunakan pikiran mereka untuk mempengaruhi kondisi mental terhadap situasi yang sedang berjalan, dengan demikian kita akan menjadi orang yang positif dan ceria setiap saat dan kita akan mendapatkan keuntungan yaitu disukai oleh orang-orang disekitar kita.


Jadi cukup dengan menjadi diri sendiri (bagaimanapun keadaanmu), optimis dan tetap ceria kita telah mengembangkan sikap mental positif dalam diri kita dan menjadi tipe orang yang tidak menjengkelkan, orang pun akan mengatakan bahwa mereka tidak pernah mendengar kita berkeluh kesah. Kita akan menjadi orang yang easy going, hangat, sabar toleran dan berfikir terbuka. Percayalah bahwa semua jenis orang akan merasa nyaman berada di sekitar kita karena orang yang berfikir positif hanya akan melakukan tindakan-tindakan yang positif. Orang yang bertindak positif hanya akan memiliki kebiasaan-kebiasan positif pula. Kebiasaan positif akan bermuara kepada hasil yang positif yaitu SUKSES.

Mari berfikir positif dan tertawa atas kesialan2 kita ...

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails